Tips bagi para introvert pecinta dongeng yang tampak seperti golongan tak berguna. Jiwa-jiwa yang indah, jangan berkecil hati. Kita hanya pejuang harmoni yang melakukannya dengan cara berbeda. Bahagiakan jiwa kita!

  • Create something you’ve learned. Ciptakan sesuatu dari ilmu yang pernah kita pelajari. Minimal bisa membuat catatan kecil tentang itu. Sepele tapi hal ini mengingatkan kita untuk menghargai diri sendiri.
  • Learn something new. Pelajari hal baru bisa dimulai dengan ilmu lain yang masih berhubungan dengan ilmu yang sudah kita kuasai saat ini. Bisa juga ilmu yang benar-benar baru yang membuat penasaran ingin mencobanya. Jadi kali ini, cobalah!
  • Me time. Hargai diri sendiri dengan memanjakan jiwa kita untuk merasakan kesenangan ketika me time.
  • Stay kind! The people are going judgemental nowadays. Yess! Tapi percayalah, masih banyak orang baik di luar sana yang yang tak mudah menjustifikasi orang lain hanya dari satu sisi. Cloud walker mungkin tampak seperti golongan pemalas yang jauh beda dengan golongan street walker yang tampak seperti pejuang dan mau susah. Tapi jangan berkecil hati. Kita hanya pejuang yang melakukannya dengan cara yang berbeda. Tetap baik, elegan dan jangan menyakiti. Ini penting! :))
  • Jot down a note. Our imaginations are precious. Percayalah, tak semua orang akan membayangkan keanehan yang beterbangan di kepala kita. Sebelum gambaran itu hilang dari kepala, tulis saja, entah nantinya akan dibuat cerita fiksi atau puisi bahkan sebuah karya. Kita belum tahu tapi… tulislah. Bisa di buku saku atau lebih praktis di smartphone.
  • Blogging. Serius atau sekedar kesenangan, punya blog itu penting. Ini bisa jadi bukti jejak digital kita, semacam klaim atas ide-ide dan hal-hal yang selama ini cuma hidup di awan kita pribadi. Berbagilah pada dunia. Temukan cloud walkers dari belahan bumi lain Ini bisa sedikit menyenangkan saat kita merasa asing dan sendiri di tengah para street walkers.


Picture by 3333873 from Pixabay

Written by

Soulvull

an introvert cloud walker