Site Loader
  • OBSCURUS: kekuatan sihir hitam yang muncul dari seorang penyihir yang sedang berada dalam kondisi tertekan hebat. Ada kekuatan sihir dalam dirinya yang ingin dia keluarkan tapi mati-matian dia tahan karena alasan tertentu. Bahasa gampangnya, seperti orang yang sedang mengalami perundungan (bullying), biasanya dirinya amat tertekan. Nah, hal itulah yang mematik kekuatan sihir hitam itu muncul dari dalam diri penyihir tersebut. Terkadang, si obscurus mengambil alih diri sang penyihir sampai sampai dia sendiri tak mampu mengandalikan dan membuat kekacauan. Karakter inilah yang membuat obscurus disebut parasit.
  • OBSCURIAL: penyihir yang memiliki atau membawa obscurus dalam dirinya.
  • MALEDICTUS: kutukan yang menyebabkan seorang penyihir dimana nantinya akan berubah selamanya menjadi satu sosok hewan tertentu. Kutukan ini berasal dari orang tuanya (ibu) dimana kondisi ini hanya bisa terjadi atau menurun pada perempuan.
  • NO-MAJ: istilah untuk menyebut manusia di kalangan para penyihir Amerika (sama artinya seperti ‘muggle’, istilah untuk menyebut manusia di kalangan para penyihir Inggris)

Lisa Ningtyas

Just an introvert with the head in the clouds who is within the bounds of INTP-INFP. More to INFP.

2 Replies to “Beberapa Istilah Dalam Film Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Get In Touch With Me

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)